top of page
No tags yet.

SEARCH BY TAGS: 

RECENT POSTS: 

Maybelline's Instant Age Rewind VS Fit Me! and The "Oscar" Goes To...

Hi guys!


Siapa penggemar Maybelline di sini? Aku! Aku! :D Well, kamu pasti udah tahu dong kalau Maybelline punya dua concealer yang digandrungi oleh beauty enthusiast yaitu Instant Age Rewind dan Fit Me! Nah, kebetulan aku punya dua-duanya dan setelah melihat postingan Nadine The Makeup Explorer, aku terinspirasi untuk battle-in dua concealer ini.



Ada 6 faktor yang akan aku bandingkan, yaitu dari segi packaging, applicator, ingredients, shades, coverage dan price. So, siapa ya pemenangnya? Okay, without any further ado, let's start the battle now!







ABOUT INSTANT AGE REWIND

"Instant Age Rewind® Eraser Dark Circles Treatment Concealer. The eye area appears radiant and refreshed in no time."


ABOUT FIT ME!

"Fit Me® Concealer makeup for flawless, natural coverage. This oil-free concealer matches skin tones to deliver a more even complexion."


Source : www.maybelline.com

1. PACKAGING


Instant Age Rewind








Packaging Instant Age Rewind terbuat dari plastik kokoh transparan dipadukan warna merah dengan keterangan berupa nama produk, fungsi, netto, dan nama shade. Packaging ini lebih aman dibandingkan Fit Me! karena dijual dengan keadaan dikemas dalam kardus tipis beserta plastik kokoh (aku lupa nama dari jenis plastiknya). Ingredient information pun berada di balik kardus tersebut. Sayangnya, kita harus hati-hati dalam memilih shade produk ini karena keterangan nama shade berada di ujung kardus dan font size-nya sangat kecil. Sedangkan nama shade di produknya sendiri berada di bawah yang cukup sulit terbaca karena ditutup oleh plastik kokoh itu.


Bahkan, sewaktu membeli Instant Age Rewind, aku sempat keder mencari nama shade-nya dan karena takut salah, aku memastikan lagi ke kasir and you know? Dia juga keder mencari nama shade tersebut T.T




Fit Me!





Udah banyak beauty brand yang pakai packaging seperti ini. Dimulai dari Nars, Wet n Wild, bahkan merk lokal, LT Pro. Packaging Fit Me! termasuk ke jenis packaging yang pasaran. Selain itu, produk ini enggak dikemas ke dalam box atau pelindung lain. Wajar sih, karena plastik Fit Me! enggak sekokoh Instant Age Rewind sehingga kita enggak usah terlalu khawatir kalau produk ini jatuh (karena enggak akan pecah juga)


Informasi di packaging cukup lengkap dan nama shade-nya lebih mudah ditemukan. Namun, ada sebuah label yang cepat pudar. Aku enggak tahu itu label apa, bahkan ingredient information-nya pun hanya lah label yang gampang banget dicopot.


Winner : Instant Age Rewind


Yup, terlepas dari kesulitan mencari nama shade dan ingredient info yang enggak nyatu dengan packaging-nya, packaging Instant Age Rewind lebih kokoh dan berbeda dari packaging lawannya. It's creative and unique!

2. APPLICATOR


Instant Age Rewind







Packaging unik, aplikatornya juga unik! Yup, aplikator Instant Age Rewind adalah sponge lembut dan ditutup oleh plastik berbentuk lengkungan. Untuk menggunakan produk ini, kita harus memutar bagian merah produk ini sesuai dengan arah tanda panah. Setelah beberapa lama diputar, kita akan melihat isi produk ini keluar dari sponge-nya. Nah, kekurangannya adalah isi produk ini susah keluar. Jadi, kita harus terus putar sehingga isinya keluar dan... tiba-tiba keluar cukup banyak. Oleh karena itu, kita harus hati-hati saat menggunakan produk ini.




Fit Me!







Fit Me! memiliki aplikator doe foot yang membuat kita bisa mengontrol seberapa banyak isi produk yang ingin digunakan. Of course, aplikator semacam ini bisa membuat kita lebih berhemat.


Winner : Fit Me!


Like what I already mentioned, aplikator Fit Me! membuat kita lebih berhemat dalam penggunaan produknya.




3. SHADES


Instant Age Rewind


Di awal kehadirannya, Instant Age Rewind memiliki enam shade yaitu Fair 10, Light 20, Medium 30, Honey 40, Neutralizer 50, dan Brightener 60. Tahun lalu, Maybelline resmi menambahkan 6 shade baru yaitu Ivory 5 (diklaim sebegai shade paling terang), Sand 30, Golden 40, Caramel 45, Tan 55, dan Hazelnut 60. Kalau kamu lihat di website Maybelline, Honey, Neutralizer dan Brightener lebih terang daripada Medium tetapi kenapa ya Maybelline memberikan penomoran yang acak?


As you know, aku udah pakai Fit Me! shade 25 Medium Moyen dan shade ini hampir sama dengan warna kulit wajah aku dan aku pikir, sebaiknya aku beli Instant Age Rewind yang shade-nya sama dengan Fit Me!, yaitu Medium 30. Setelah aku coba, rupanya shade ini lebih terang dibandingkan Medium-nya Fit Me!. Well, sepertinya di Instant Age Rewind aku lebih cocok dengan shade Golden namun sayangnya 6 shade terbaru itu belum available di Indonesia.




Atas : Fit Me!

Bawah : Instant Age Rewind




Fit Me!


Sama kayak Instant Age Rewind, Fit Me! juga memiliki 6 shade pada peluncuran pertamanya yaitu Light 10, Fair 15, Sand 20, Medium 25, Deep 35 dan Cafe 30. Enggak hanya Instant Age Rewind, Maybelline juga menambahkan 6 shade baru untuk Fit Me! yaitu Ivory 05, Honey 30, Caramel 40, Tan 45, Hazelnut 55 dan Cocoa 60. Again, penomorannya acak.


Untungnya aku udah cocok dengan Medium 25 walaupun warna kulit aku lebih condong ke Deep 35 tetapi setelah pemakaian lama, aku merasa produk ini agak oxidize jadi cucok lah.


Winner : Fit Me!


Yup, enggak perlu ditanya lagi kan? :D




4. INGREDIENTS


Instant Age Rewind

Fit Me!

Instant Age Rewind dan Fit Me! sama-sama memiliki bahan utama yaitu Aqua dan kedua produk ini bukan Paraben Free. Selain bahan-bahan ini, masing-masing produk memiliki keunggulan yaitu, Instant Age Rewind diklaim memiliki kandungan Goji Berry dan Haloxyl. Setelah aku browsing, rupanya Goji Berry memiliki manfaat untuk menyehatkan mata serta mengurangi keriput di bawah mata sementara Haloxyl membantu untuk mencerahkan dark circles. Haloxyl juga bisa ditemukan di bahan pembuatan krim mata.


However, Maybelline enggak klaim produk ini Non Comedogenic. Berbeda dengan Fit Me! yang diklaim sebagai produk yang kandungannya engak akan menyumbat pori-pori but take a look at the ingredients! Ada Propylene Gylcol di Fit Me! yang setelah aku browsing, merupakan kandungan comedogenic (CMIIW). Is it true, Maybelline?


Winner : To be honest, aku enggak terlalu fasih dalam membaca ingredients tetapi so far, kulit wajahku enggak menunjukan reaksi apa pun setelah memakai dua produk ini. So, who is gonna be the winner? I think these two are worth the trophy :D




5. COVERAGE


Instant Age Rewind


Setelah beberapa kali pemakaian, aku merasakan bahwa coverage Instant Age Rewind lebih mengarah ke light to medium dan cenderung matte. Wajar sih, karena produk ini memang ditujukan untuk menutupi dark circles but unfortunately, karena hasil akhirnya yang cenderung matte, aku merasa kurang nyaman pakai produk ini saking "kering"nya di wajah. Padahal kulit aku berminyak loh tetapi setelah produk ini aku aplikasikan, it feels really dry!




Fit Me!


Banyak teman-teman aku yang jatuh cinta dengan concealer ini karena coverage-nya yang medium to full and I should say that it is truly true. Kalau Instant Age Rewind ditujukan untuk menutupi dark circles, Fit Me! lebih fokus pada menutupi flaws di wajah seperti jerawat atau bekas jerawat. Nah, Fit Me! cenderung memiliki hasil akhir semi matte. Agak tricky untuk kulit berminyak, but as long as you have loose powder, then you have no problem with it.


Aku pakai concealer ini sebagai base tanpa foundation because the coverage is da bomb! Walaupun semi matte dan lebih thick dibandingkan Instant Age Rewind, concealer ini lebih mantap untuk cover lingkar mata aku.


Winner : Fit Me!


It covers my flaws pretty good!




6. PRICE


Instant Age Rewind

119.000 ribu


Fit Me!

105.000 ribu


Winner : Fit Me! :D




Nah, which one is the winner of all?


1. Packaging : Instant Age Rewind

2. Applicator : Fit Me!

3. Shades : Fit Me!

4. Ingredients : Both

5. Coverage : Fit Me!

6. Price : Fit Me!


And the "Oscar" goes to... Fit Me!


Well, bukan berarti Instant Age Rewind enggak bagus ya, I do love that one but there can only be one winner and it's Fit Me!


Again, it's all my personal experience ya. Kamu pasti memiiki opini yang berbeda and I can't really wait to hear it :)


Okay, guys. Semoga postingan ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!





LOVE,









bottom of page