top of page
No tags yet.

SEARCH BY TAGS: 

RECENT POSTS: 

Rollover Reaction GLAZED! Liquid Eye Tint (Review)

Hi guys!


Let's get some pretty glitters on your eyes because Rollover Reaction GLAZED! Liquid Eye Tint is finally here! :D


To be honest, aku kurang tertarik dengan eye makeup. Menurutku ribet aja kalau harus merias mata dengan eyeshadow dan eyeliner apalagi waktu wudhu pasti beleber ( kecuali mascara dan brow mascara ya, kalau itu aku memang pakai dan suka banget!)


But lately I got shocked by the fact that one of my favorite beauty brands merilis eye makeup product. Yup, siapa lagi kalau bukan Rollover Reaction (RR)!





Pada 19 Januari lalu, RR lewat akun instagramnya (@rollover.reaction) mengumumkan bahwa eye makeup product yang dinamai Les Bijoux GLAZED! ini sudah bisa dipesan lewat website-nya and wanna know the good news? These new babies were also sent to Cerita Cantik! Yayyyy, finally aku dan tim bisa kerjasama dengan RR!!! Pokoknya untuk review and swatches video ditunggu aja ya di youtube channel Cerita Cantik :D


I am always excited talking about RR. Bahkan, hampir semua dari koleksinya aku punya. Dari nude collection, aku punya Saddie. Pada limited edition, ada Maxwell yang merupakan kolaborasi RR dengan Ykha Amelz dan Puchh. Next, di The Clique aku ada Livv dan Moss. Kalau kamu baca my previous posts about Rollover Reaction : Livv dan Graduation Makeup, kamu pasti tahu bahwa aku pengen banget punya Rah dari seri metalik Cool Cat and I was so lucky that "my very best friend" bought it for me on my birthday months ago! Dan kalau waktu itu aku mention di previous post bahwa aku kurang suka dengan The FLUSHED! series, aku kemakan omongan sendiri nih karena Desember lalu, tepatnya waktu Harbolnas (11-13) aku iseng beli Thulian yang harganya cuma 97 ribu without ongkir and right now I find myself loving it so much! Last but not least, aku pun juga punya brow mascara RR, Espresso. Tetapi dari semua koleksi RR yang aku punya sekarang, aku paling suka Rah, Thulian dan Browcara Espresso. Menurutku wajar aja sih kalau aku "segila" itu sama RR, karena formula-nya cocok banget di bibirku, termasuk si Browcara yang bikin alis tebalku rapih dan lebih bervolume.




Tetapi entah kenapa, waktu tahu RR merilis liquid eye tint, aku enggak se-excited biasanya. I mean, an eye makeup product? Aku pasti akan jarang banget pakai produk ini. Lagipula SUEDED Lip & Cheek Cream tuh udah multifungsi. Aku suka pakai Rah dan Moss sebagai eyeshadow dan hasilnya pigmented. Bahkan aku jadi malas beli eyeshadow palette karena dua shades ini. Tetapi di salah satu artikel yang aku pernah baca, RR memang memiliki visi untuk membuat produk dekoratif dan ringkas. Statement itu udah bisa dilihat pada November 2017 lalu, di mana RR merilis brow mascara dengan dua shade, Cappuccino dan Espresso. Jadi ya it's ok kalau habis dari alis, RR merilis produk untuk kelopak mata kita. Mungkin setelahnya RR juga akan merilis eyeliner, fake eyelashes, mascara, dan produk-produk lainnya.


OK, enough about the story and very personal thoughts (kepanjangan banget ya T.T). It's time to get back to GLAZED! Liquid Eye Tint and let's start talking about it from the packaging!




1. PACKAGING AND APPLICATOR


Waktu paket ini datang ke Cerita Cantik, my first impression was like, "What a milllennial box!" Yup, warna-warna muda kayak peach dan pink ini lagi in banget kan saat ini? Bahkan, menurutku RR sukses mengkombinasikan dua warna itu pada box-nya. Cantik! Oh iya, kalau kamu tanya apakah box itu datang dengan keadaan "telanjang" atau enggak, ya tentu saja enggak. Box ini datang dibungkus rapih oleh SiCepat dan kalau kamu sudah pernah order RR sebelumnya, kamu pasti familiar dengan bubble wrap-nya yang berwarna putih dengan logo RR di tengahnya. Nah, box cantik ini juga datang dengan bubble wrap tersebut. Selain millennial box ini, di dalam bubble wrap itu juga ada guide book dari RR yang menjelaskan lebih lanjut lagi tentang produk barunya ini, termasuk nama-nama shades-nya.



Ketika box tersebut dibuka, kamu akan melihat 5 produk ini tersusun rapih dan aman. Dari packaging produk, kita sudah bisa melihat warna-warna dari liquid eye tint ini. Last but not least, ada post card si GLAZED! Liquid Eye Tint juga di dalam box tersebut. What a very cute package!


Packaging produk ini enggak beda jauh dari produk-produk RR yang sudah ada. Perbedaannya adalah ukurannya yang lebih kecil. Di packaging tersebut, kita bisa mendapatkan informasi di antaranya isi produk yaitu 3,5 ml dan ingredients info di belakangnya.





Tube-nya masih sama, yaitu frosty dengan logo Rollover Reaction di atasnya. Namun, tube tersebut enggak lagi kotak melainkan bulat. Ketika dibuka, applicator-nya pun juga berbeda. Sedikit lebih lebar dari applicator SUEDED Lip & Cheek Cream products.






2. SHADES, COMPARISON AND SCENT


Ada 5 shade dari GLAZED! Liquid Eye Tint ini, yaitu


Corrine (Lilac Grey)

Amber (Warm Bronze)

Gemma (Soft Pink)

Aria (Glimmering Pearl)

Olive (Deep Green Olive)


Oui, nama shades ini memang diambil dari nama-nama gemstones. Aku sempat menunjukkan produk ini ke Mbak Pe (Deisy Primasari, host Cerita Cantik) dan dia excited banget dengan Corrine. Tetapi sewaktu dia coba swatch di tangan, warnanya kok enggak mirip dengan campaign photo RR di instagram. "Aku kira ungu gitu Vin, lilac kan ungu ya," kata Mbak Pe. Well, aku pun juga ikut swatch shade tersebut ke lenganku dan yup, yang aku lihat bukan abu-abu yang keunguan atau ungu yang ke abu-abuan. Hanya abu-abu yang sedikit gelap.


Dari lima shade ini, ada tiga warna yang sering kita lihat pada eyeshadow palette or single, yaitu Corrine, Amber dan Aria. Sedangkan dua warna lain, yaitu Gemma dan Olive adalah dua shade yang jarang aku temukan. I mean, if it's created for daily makeup, Gemma and Olive will never be people's choices, I bet. Well, itu lah strategi sebuah brand kosmetik, memberikan warna-warna basic tetapi ada satu atau dua warna yang unik dan berbeda.


Time to choose my personal favorite(s) and my heart goes to Amber and Olive. Menurutku, shade Amber ini juga akan banyak digemari karena warna ini terbilang aman. We see a lot of women wear brown or bronze colors on their eyes kan? Sedangkan Olive, kalau di-swatch warnanya di aku itu hijau gelap dengan sedikit touch of gold dan menurutku, warna ini cocok banget diaplikasikan di outer v.





Nah, karena aku udah punya Rah dan menurutku warnanya agak mirip dengan Amber, aku pun melakukan perbandingan dengan swatch kedua produk itu di lenganku.





Rupanya, Rah lebih merah bata, bahkan menurutku ketika dibandingkan, warna Rah malah cenderung ke rose gold. Sedangkan Amber, sama seperti yang RR mention di guide book-nya, yaitu warm bronze. Tekstur kedua produk ini juga berbeda. SUEDED Lip & Cheek Cream terasa lebih berat dibandingkan GLAZED! Liquid Eye Tint. Walaupun begitu, mereka sama-sama pigmented dan mudah di-blend. Oh iya, kedua produk ini sama-sama memiliki unsur metalik (or shimmer or glittter) and they are really beautiful!


TIPS : Blend pakai jari membuat warnanya lebih keluar dibandingkan menggunakan brush.


Kalau kamu sudah punya SUEDED Lip & Cheek Cream or Lip Stain products, kamu pasti tahu kan kalau aroma mereka enak banget, seperti sweet cake dan aku personally suka banget dengan aroma kosmetik yang seperti makanan (Although I always remind you that cosmetics which contain Fragrance are dangerous to be put on our skin. Hopefully it's just the Flavour that RR puts in its products, aamiin) nah, GLAZED! Liquid Eye Tint ini malah enggak berbau sama sekali. Well, bau kimiawi biasa sih dan baunya pun enggak mengganggu.




3. formula AND TEXTURE


Seperti yang udah aku mention, these new babies are lighter. Mungkin karena produk ini enggak multifungsi kali ya? So far, the formula is ok.






4. PRICE


Rollover Reaction GLAZED! Liquid Eye Tint dijual dengan harga 129 ribu (single) dan 645 ribu (set), sama dengan lip and cheek cream products-nya. Dengan netto 3,5 ml dan kualitas yang bagus, menurutku wajar dan cukup terjangkau.



What I like from Rollover Reaction GLAZED! Liquid Eye Tint


+ I always love the concept created by RR. Menurutku produk ini inovatif banget, dimulai dari box kekinian, packaging and tube yang simple but elegant. Congrats RR you perfectly did it again!

+ Teksturnya ringan (I also tried them on my eyes) dan pigmented. I know it's too mainstream but I should say that brown and bronze colors always win my heart. Dear Amber, I'm into you.

+ Varian shade yang sebenarnya basic banget, tetapi RR punya strategi bagus yaitu menambahkan dua shade yang unik dan berbeda. Again, it's about the concept.



What I don't like from Rollover Reaction GLAZED! Liquid Eye Tint


Aku belum menemukan kekurangan pada produk ini. Konsentrasi masing-masing shades sama dan they are all pigmented. Tetapi entah kenapa, aku kurang excited dengan produk ini. Again, karena aku kurang tertarik dengan eye makeup ya. Overall, this is a very nice product with very nice shades.



What I expect from Rollover Reaction in the future


* Aku berharap banget tahun ini RR akan merilis lip gloss atau lip stain (other shades for The FLUSHED! please) and I guess, new collaboration is also needed too!



OK, that's it. Untuk yang lagi belajar makeup atau concern ke eye makeup, atau yang suka eksperimen dengan eyeshadow dan benci dengan fall out eyeshadow-nya, this product is worth to try!


Semoga review ini bermanfaat ya. Thank you!



LOVE,














bottom of page