top of page
No tags yet.

SEARCH BY TAGS: 

RECENT POSTS: 

Be Real Lip Cream (Review)

Hi guys!


Mendekati Hari H operasi, aku mau rileks dengan kembali "bermain" bersama kosmetik. Guess what? Yes it's lipstick and I proudly say that it's from local brand yaitu Be Real!




Feeling pink with Be Real's cute packaging



Be Real adalah local brand yang launching Desember 2017 lalu. As the first debut, Be Real merilis 5 lip cream dengan nuansa nude. Sejak 2015, nude lipstick memang in banget ya dan kalau kamu sampai sekarang masih sulit mencari the perfect nude for your lips, Be Real may be the answer. Dimulai dari nude yang agak merah muda hingga nude dengan hint mauve pun ada di sini.


There are some factors I would like to talk about Be Real. Let's start from the packaging!



1. Packaging


Tube-nya frosty *cmiiw sehingga agak sulit untuk melihat warna asli dari lip cream ini. Ada logo Be Real di samping bawah tube. Nothing is special from the tube but the packaging. Box-nya warna pink dengan gambar flamingo, di mana di packaging tersebut Be Real menjelaskan bahwa enggak ada flamingo yang disakiti atau diuji cobakan dalam proses pembuatan lip cream ini. Selain logo dan gambar flamingo, kamu juga bisa mendapatkan informasi lain seperti netto-nya yaitu 4 ml serta ingredients di antaranya Isododecane, Ricnus Communis Seed Oil dan Cyclopentasiloxane. Oh iya, Be Real mengandung Propylparaben ya, jadi untuk kamu yang "alergi" Paraben, sorry but this is not for you.




Frosty tube




2. Shades


As I said on the beginning, ada 5 shade Be Real yang bisa kamu coba, yaitu


Storyteller ( bare pink)

Showstopper ( soft mauve )

Go-Getter ( mauvish brown )

Truthseeker ( nude brown )

Breathtaker ( pink punch )


Dari nama-namanya, jelas banget bahwa Be Real memiliki tujuan yaitu mengajak kita untuk be real dalam segala hal, tentunya dalam ber-makeup-pun, kita enggak harus berdandan tebal untuk terlihat cantik, kan? So, let's Be Real! Unfortunately, shade yang aku punya hanya Truthseeker that also happens to be my personal favorite. Warna nude dengan hint cokelat atau orange memang cocok banget di skin tone aku yang warm ini dan itu lah alasan kenapa aku pilih Truthseeker. But don't worry, I also tried other shades and can help you if you're really into this. Actually warna-warna dari Be Real aman banget untuk digunakan oleh semua jenis kulit, but if you have pale skin, you can choose Storyteller and Breathtaker karena mereka punya hint merah muda yang membuat bibir pemilik kulit putih akan terlihat seperti My Lips But Better (MLBB). Kalau kulit kamu medium to tan seperti aku, kamu bisa coba Truthseeker dan Showstopper, walaupun Showstopper juga bisa dipakai oleh semua kulit. Such a pretty mauve! Dan untuk kamu yang suka lipstick dengan warna-warna gelap, Go-Getter may be the option. Pokoknya, warna-warna Be Real ini daily color banget jadi kamu enggak perlu khawatir takut keterangan atau kegelapan. In fact, Be Real also has tips to wear its every shade in different occasions on the website.



Arm swatch of Truthseeker




Warna nude dengan hint cokelat dari Truthseeker ini cukup sering aku pakai dan karena aku lagi obssesed dengan ombre lips, terkadang aku juga menambahkan lip cream dengan warna yang lebih merah atau maroon as a topper. What a pretty ombre I am wearing everyday!



3. Formula & Longevity


Ketika mengaplikasikan Be Real, there is a sweet scent I can smell. Enggak terlalu manis sih, masih ada bau kimiawinya. Di ingredients info-nya, Be Real does mention ada parfum dalam formulanya dan menurutku, as long as lip cream ini enggak diaplikasikan ke wajah, maka lip cream ini aman digunakan. Lagipula Be Real memang enggak klaim produknya multifungsi sih so it's still ok for me. Unfortunately, there is one thing yang aku kurang suka dari Be Real, yaitu formulanya yang dead matte. I mean, that is the point everybody wants from lip cream or liquid lipstick but it is really disturbing for me.




Doe-foot applicator



Gliding-nya Be Real enak banget, sekali swipe langsung cover warna bibirku. Apalagi applicator-nya itu doe-foot which is very good untuk bibir kecil seperti aku tetapi ketika dia mengering or set to be matte, aku merasakan banget bibirku seperti ketarik walaupun aku sudah pakai lip balm. Bahkan, kalau lip balm-ku kebanyakan, lip cream ini sulit sekali untuk nempel. I thought it would give me a satin finished when I applied lip balm twice or more but it didn't. Enggak sampai satu menit, lip cream ini sudah bisa memberikan hasil akhir yang matte dan susah banget untuk dihapus walaupun aku makan dan minum. Bukan aku saja yang merasakan itu lho, dua teman kantorku pun begitu. Saking susahnya dihapus bahkan dengan micellar water dan makeup remover, mereka sampai enggak mau touch up lagi.



4. Price

Dengan isi 4 ml, Be Real dijual dengan harga 129 ribu dan bisa order di website-nya yaitu www.bereal.id atau Instagram : @bereal.id Kalau kamu bandingkan dengan beberapa lip cream/liquid lisptick lokal lain, isi dan harganya sama kok jadi menurutku Be Real cukup terjangkau.



What I like from Be Real


+ Warnanya aman untuk sehari-hari dan cocok banget untuk skin tone orang Indonesia. Jadi enggak perlu repot cari the perfect nude untuk berbagai macam kulit dari 5 lip cream ini

+ Aromanya yang enggak terlalu menyengat

+ Aplikatornya yang bikin mudah saat mengaplikasikan. Sekali swipe langsung menutup warna asli bibir



What I don't like from Be Real


- Formulanya yang dead matte jadi susah saat dihapus



What I hope from Be Real in the future


* Semoga produk-produk Be Real semakin dekoratif. I do expect for an eye product and other shades!

* New formula yang enggak dead matte. Or a satin finished lipstick and lip stain? :D



Overall aku satisfied dengan Be Real, terutama Truthseeker. Kalau aku harus mention another personal favorite of mine, I think it will be Showstopper. OK, that's it. If you are curious about other shades on other skin tones, check this video on youtube and win the giveaway!






LOVE,







bottom of page